Wednesday, November 30, 2011

Hanya Sebuah Tulisan Dikala Hujan Turun



Di suatu hari hujan di musim semi. Aku terduduk diam menatap dan mengagumi butiran air hujan yang mengalir indah di kaca jendela bus yang sedang kutumpangi. Banyak yang bilang hari hujan membuat suasana hati jadi mellow, haha..mungkin. Tapi, susana hatiku bukan mellow sih, cuma sedikit campur aduk, lebih menagarah ke bahagia sih. Alunan music di iPod-ku juga cukup mengikuti keadaan, seperti ter-shuffle otomatis mengikuti keadaan dan mood. Akhirnya aku sampai di tujuanku. Kulangkahkan kakiku menuju sebuah plaza di tengah kota. Hari ini aku memutuskan untuk berjalan- jalan menikmati hari kebebasanku. Aku berjalan gontai di depan etalase toko. Semerbak berbagai harum perfume bergantian menusuk hidungku. Berjalan di tengah sibuknya kota metro politan adalah hal lainnya yang kusukai, memperhatikan kesibukan dan aktifitas orang- orang membuatku merasa bersyukur aku masih bernafas dan bisa menikmati keindahan dunia ini.

Saat ini adalah saat paling bahagia dalam hidupku, perasaanku terasa sangat lega dan ringan. Aku merasa bisa menggunakan seluruh panca indera ku dengan leluasa. Mendengarkan rintik hujan, melihat indahnya dunia, menghirup udara kehidupan, merasakan tetesan hujan menyentuh kulitku, mengecap nikmatnya kopi, bahkan hatiku juga ikut merasakan kebahagiaan dan keindahan.

Well, aku tidak pernah membayangkan, perasaan lega setelah menyelesaikan study bisa seindah ini, dulu aku tidak merasa selega ini. Bisa jadi karena dulu aku hanyalah seorang anak manja yang hidup dengan gampangnya, dan mungkin kebebasanku kali ini terasa begitu berbeda karena proses yang kujalani tidak bisa dikatakan mulus. Ternyata benar, semakin berat perjuangannya, semakin bermakna dan manis rasanya ketika ia usai :)

Mungkin terkesan muluk-muluk, tapi aku merasa semakin menyukai hidupku, aku tahu apa yang aku inginkan, tentunya aku akan terus menggapai mimpi- mimpiku yang kian hari kian menumpuk, soalnya bermimpi itu hobby-ku sih..menuliskan rencana rencana indah yang membuatku tersenyum bahagia, yang entah kapan bisa kuwujudkan..hahaha.

Aroma kopiku sudah tercium, nah akhirnya dia tiba juga...aku ingin melanjutkan menikmati hari hujan yang indah ini sambil menyeruput kopi panasku dan meresapi kebebasanku..cheers..untuk hari di kala hujan, untuk kebebasan, untuk terus bermimpi, untuk keindahan dunia, untuk kehidupan setiap insan, untuk teman-teman yang selalu ada, untuk kedua orang tua yang kucintai dan selalu mendukungku, dan untuk rasa syukur pada ilahi..

Love
Me

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. saran: tolong tulisannya diganti dengan yang lebih gampang untuk dibaca.

    pertanyaan: what? jalan2 waktu hujan? gak benci lagi air becek yang keciprat ke kaki? *eh disana beceknya beda ya? :))

    dan udah berapa goni "daun keberuntungan" yang qe kumpulin kak? hahaha...

    ReplyDelete
  3. udah diganti tuh tulisannya mpok..hehehe..thanks buat sarannya..

    iya dong..aku kan emang suka jalan2 waktu hujan..yg aku nggak suka bawa motor waktu hujan..hehehe..

    daun keberuntungan sudah sangat banyak..ntar kubawa pulang sebagian yaa.hahahaha

    ReplyDelete